Kamis, 10 April 2014

mengganti warna garis tabel pada Ms. Word

hayyy hayyy..
tadi saya mau ngeprint suatu checklist yang tentu saja ada tabel di dalamnya, nah kebetulan tinta warna hitam sedang habis akhirnya saya mau ganti warnanya menjadi warna lain... pertama-tama saya mengubah warna hurufnya, itu mungkin hampir semua orang sudah tau caranya, yaitu tinggal blok aja semua huruf yang mau diganti kemudian pilih simbol A yang dibawahnya terdapat warna kalau umumnya kan warna hitam, setelah diklik simbol tersebut maka akan timbul pilihan banyak warna, tinggal dipilih saja..
pada saat mau mengubah warna tabel saya merasa kerepotan, mencoba blok tabel yang ingin diganti kemudian milih simbol shading tapi yang berubah malah keseluruhan isi tabel, saya pilih pen color tapi gak ada perubahan, kemudian saya coba mencari di om google, lalu bertemulah dengan web'y ini >>> http://www.cara.aimyaya.com/2013/05/cara-mengganti-warna-garis-tabel-ms.html
 caranya yaitu sebagai berikut
 pertama-tama klik/pilih tabel yang ingin diubah garisnya, apakah keseluruhan atau sebagian saja, kemudian plih design pada table tools, setelah itu pilih pen color lalu tentukan warna yang diinginkan
  Gambar: Memilih warna garis / border tabel di Microsoft Word 2010 menjadi merah
setelah memliih warna lalu pilih borders lalu pilih garis yng ingin diubah warnanya, jika keseluruhan maka bisa memilih all borders, jika hanya sisi-sisi luarnya saja bisa memilis outside borders sebagaima pada gambar di bawah ini :
 Gambar: Mengganti warna garis / border tabel di Microsoft Word 2010
kemudian jika garis pada tabel anda hilang maka klik satu kali lagi pada borders yang anda pilih tadi maka akan muncul kembali garisnya dengan warna yang sudah diubah.... selamat mencobaaa... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar