Senin, 28 April 2014

tak kenal makanya tak sayang

mungkin judul di atas kurang nyambung dengan inti dari isi yg q akan ku tulis
tapi adalah sangkutannya dikit
pertama-tama karna baru saja saya dengar lagu dangdut
yang liriknya terdapat kata-kata tersebut
tentu semua tau lagunya
kaya gini ni :
'tak kenal makanya tak sayang
tak sayang makanya tak cinta
begitu pepatah lamanya... dst'

kemudian hari ini ada sesuatu yg berkaitan dg 'kenalan'
tadi siang aq ikut mmbntu tman utk mngmbil dta penelitian
yaitu dg wwncara dri rmah ke rumah di suatu rw..
setiap masuk rumah warga sebelumnya kami slalu memperkenalkan diri
dengan menyebutkan nama dan asal daerah
dan berkat memperkenalkan diri seperti itu terus
akhirnya pada rumah yang kesekian
kami jadi tau kalau ternyata yg sdg kmi wwncari tsb adl org daerah q juga
wahhh, gak nyangka deh ketemu urang banua
alhasil wawancara pun bisa lebih santai
dan suasananya nyaman
begitulah cerita pertama, kalau udah kenal semuanya jadi terasa lebih nyaman :)

selanjutnya tadi saat nge'asisten prosus,
ada ibu2 yng jika kesulitan selalu memanggil saya dg panggilan "mbak fit"
mungkin klo yg manggil itu adik2 tngkat pasti biasa aja
tapi ini kan ibu2 prosus tentu saja tdk slg kenal
kalaupun ad mngkin sdkit sekali
jadinya saya merasa senang aja ketika ibu tsb memanggil saya sprti itu
dlm hati mikir "wahh ternyata ibunya kenal nama saya... "
sngat lain rasanya jika ad yg hanya memanggil dg "mbak"..
terasa kurang dekat gitu... hehhehee
dan setelah saya ingat2, mikir2, tnya2 dlm hati
 kenapa ibu itu tau nama saya
maka dapatlah jawabannya
kmungkinan pertama karna dia masih ingat saat perkenalan di awal
saat pertemuan pertama dulu diperkenalkan nama asisten oleh pak a
walaupun sbnernya saya lupa apakah dipertemuan tsb dikenalkan ato tdk
dan kemungkinan kedua adl karna saat stelah pre test tadi
h mmberitahu bahwa nnti mmbayar bukunya kpda mbak fitri yaitu saya
karna yg jdi assten cma kmi brdua hari ini...
jadi kmngkinan besar yg benar adl pada kemungkinan kedua..hehhehe

ya begitulah,,, intinya kalau udah saling kenal itu akan terasa suasana yg beda
suasana yg lebih nyaman, cair, dan lebih terasa bersahabat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar