Jumat, 23 September 2016

Tak enak hati

17/09/2016
Sebenarnya sangat tak enak hati jika harus merepotkan orang lain. Apalagi bagiku yang perasa ini. Sungguh sebisa mungkin aku pasti akan melakukan sesuatu yang bisa ku lakukan sendiri tanpa bantuan orang lain. Karena aku tahu setiap orang punya kesibukan masing-masing. Tapi karena manusia itu makhluk sosial, sesekali bahkan seringkali pasti ada waktunya akan memerlukan bantuan orang lain. Terkadang bantuan itu mungkin akan memberatkan kadang malah menguntungkan. Namun bagiku yang perasa ini, meminta bantuan orang lain itu sangat ku perhatikan dahulu. Apakah orang itu akan terganggu, akan sangat direpotkan, akan terpaksa dan sebagainya. Dan aku akan sangat merasa berhutang budi sekali ketika telah dibantu. Rasanya ingin mengucapkan terimakasih seribu kali, meskipun itu saja pasti akan terasa belum cukup. Jadi begitulah, aku tak bisa yang asal minta tolong ini itu tanpa menelusuri terlebih dahulu bagaimana keadaan orang itu. Kalau memang dirasa-rasa tidak bisa maka lebih baik kuurungkan. Daripada aku sudah berharap-harap tapi kenyataannya tak terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar